Yayasan Sandal Jepit Indonesia Gelar Pelatihan Menjahit

Reporter : -30 views

Sampang – Yayasan Sandal Jepit Indonesia menggelar Pelatihan Menjahit tingkat dasar di Desa Beringin Kecamatan Tambelangan Sampang. Pelatihan digelar selama 4 hari, 28 November – 1 Desember 2020.

Ketua YAYASAN SANDAL JEPIT INDONESIA Muhammad Fausiluddin menutup rangkaian program pelatihan menjahit non difable, yang sudah berlangsung selama 4 hari. Fausi mengucapkan terima kasih kepada para peserta pelatihan yang sudah mengikutinya dengan baik hingga sudah pandai menjahit. Ia mengingatkan peserta untuk senantiasa terus bersyukur.

“Terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan ini, tolong aplikasikan ilmu yang telah didapat selama pelatihan menjahit,” kata fausi pada Selasa (1/12).

Program pelatihan menjahit merupakan lanjutan dari Program Yayasan Sandal Jepit Indonesia Peduli di Bidang Ekonomi. Program iniĀ  menitik beratkan pada pemberdayaan peningkatan keterampilan umat, agar peserta dapat mandiri dari segi ekonomi. Pelatihan menjahit ini memang hanya dapat menampung peserta sebanyak 10 orang.

Pelatih menjahit Maemona mengatakan kepada peserta untuk jangan asal bisa menjahit. Menurutnya, sangat disayangkan jika hanya menjahit baju saja.

“Bagi para peserta diharapkan setelah mengikuti pelatihan, jangan hanya asal bisa menjahit, tapi ilmu ini harus dimanfaatkan, sehingga menjadi sumber penghasilan tambahan bagi peserta, sehingga setelah dari sini bisa dapat membeli atau menyicil mesin jahit untuk buka usaha jasa menjahit,” ucap maemona.

 

Moh.Salim selaku pembina Yayasan Sandal Jepit indonesia berharap pelatihan ini dapat terus berlanjut di semua desa.

“Pelatihan ini swadaya dari Yayasan sandal jepit indonesia, harapannya ke depan semua desa bisa menggelar pelatihan serupa, sehingga pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama ibu ibu dapat terlaksana dengan baik” pungkas salim. (Hasip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *