Yayasan Sandal Jepit Indonesia Gelar Dialog Kepemudaan Bersama Disporabudpar

Reporter : -29 views

Sampang – Dalam rangka memberikan pembinaan kepada Pemuda dan Klub sepakbola di Desa, Yayasan Sandal Jepit Indonesia menggelar acara Pembinaan Pemuda dan Olahraga yang dikemas dengan dialog kepemudaan, penyerahan bantuan alat olahraga serta Santunan Anak Yatim, selasa (8/12/2020) di Desa Banjarbillah Sampang Madura.

Hadir dalam acara, Plt Kepala Disporabudpar Sampang, kabid pemuda dan olahraga, Camat Tambelangan, pengurus Yayasan Sandal Jepit Indonesia, tokoh masyarakat, tokoh agama serta klub sebakbola desa banjarbillah dan birem.

Acara di isi dengan Penyerahan bantuan alat olahraga, penyerahan santunan anak yatim, dialoh kepemudaan.

H. Imam Sanusi, Plt Disporabudpar Sampang menyampaikan apresiasi dalam sambutannya.

“Kami selaku Dinas yang manaungi kepemudaan dan olahraga mengapresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga Pemuda Tambelangan pada khususnya dan Sampang pada umumnya bisa lebih maju dalam mengembangkan diri melalui sektor olahraga” papar Imam Sanusi.

Dalam acara ini H.Imam Sanusi menyerahkan secara simbolis alat olahraga berupa bola kepada 5 klub sepakbola.

Moh.Salim selaku pembina sekaligus pendiri Yayasan Sandal Jepit Indonesia memimpin dialog kepemudaan.

Dalam dialog mengemuka bahwa pemuda Sampang harus adaptif terhadap disrupsi dan perkembangan zaman yang terus mengalami perubahan. Era disrupsi dimana sebagian besar aktivitas berpindah ke dunia maya berbasis online dan high technology terus menyempurnakan diri.

Disamping itu masa pandemi Covid-19 belum usai, memberikan alarm bagi kaum muda tidak tinggal diam dan harus menyambut perkembangan tersebut melalui kebiasan baru.

Dalam konteks pembangunan kepemudaan, pemerintah memberikan pelayanan kepemudaan melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan pemuda. (Hasip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *