Warga Kebun Batorasang Gotong Royong Bangun Jalan

Reporter : -31 views

Sampang – Budaya gotong royong masih terjaga di sejumlah wilayah di Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, salah satunya di dusun Kebun Desa Batorasang. Seperti hari ini (12/11/2020) masyarakat berbondong-bondong melaksanakan perbaikan jalan yang biayanya berasal dari patungan warga dan donatur.

Gotong Royong di inisiasi oleh Gerakan Pemuda Batorasang Bersatu yang diketuai oleh Abdul Wadud dengan dukungan dari banyak pihak, termasuk kepala desa Batorasang.

Abdul Wadud, selaku ketua Gerakan Pemuda Batorasang Bersatu menyampaikan maksud gotong royong kali ini.

“Gotong royong ini dimaksudkan untuk memperbaiki jalan yang kondisinya sangat tidak memadai, makanya kami cor” terang Wadud.

Pak Matturi selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan, warga selalu antusias ketika melaksanakan gotong royong dalam pembangunan infrastruktur. Karena harapan warga ingin semua akses jalan bisa diperbaiki untuk peningkatan perekonomian.

“Alhamdulillah warga semuanya sangat antusias termasuk para ibu-ibu dalam gotong royong. Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Sehingga kita realisasikan Patungan warga untuk pembangunan jalan lingkungan,” kata dia saat diwawancarai portalmerdeka.com.

Pembagunan yang dilaksanakan atas swadaya masyarakat menunjukkan bahwa masyarakat desa mampu membangun daerahnya sendiri.

Pembangunan itu sendiri sudah lama didambakan masyarakat sekitar. Dan permintaan warga langsung diamini oleh para donatur, dengan menggunakan cor beton sepanjang kurang lebih 100 m × 2,5m.

“Dengan cara sederhana dan swadaya, Donatur serta masyarakat bahu-membahu bergotong – royong membangun badan jalan. Ya kita harap setelah jalan tersebut jadi, kita sama sama merawatnya,” pungkas pak matturi. (Hasip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *