Ketum HIPMI Sampang Antusias Menyambut Kapolda Jatim Yang Baru

Reporter : -34 views

Jawa Timur – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Sampang, Moh.Salim mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Pol Dr. Nico yang menggantikan Kapolda sebelumnya Irjen Pol M Fadil Imran yang dimutasi menjadi kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana.

Jabatan kapolda Jatim diserahkan ke Nico berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020.

Moh.Salim yang juga eks Pengurus HMI Cabang Bangkalan ini berharap Kapolda yang baru ini mampu menciptakan kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 khususnya di Jawa Timur.

“Menjadi tugas besar bagi Kapolda yang baru ini untuk mampu mencegah konflik-konflik sosial yang marak terjadi menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Timur sehingga kondisi sosial masyarakat menjadi kondusif, aman dan damai” ujar pengusaha Muda yang sekaligus Pendiri Yayasan sosial Sandal Jepit Indonesia.

Seperti diketahui 19 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Jatim, terdiri dari 16 kabupaten dan tiga kota, masing-masing Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Kediri, Lamongan, Tuban, Gresik, Mojokerto, Malang, Blitar, Sidoarjo, Sumenep, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi. kemudian Kota Blitar, Pasuruan, dan Kota Surabaya.

 

Selain keamanan pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Timur, Moh.Salim juga berharap kepada Kapolda yang baru untuk menyelesaikan kasus kasus yang mandek maupun yang sedang berjalan.

“Pak kapolda yang baru semoga mampu mengawal dan menuntaskan kasus-kasus hukum yang mandek maupun yang sedang berjalan, terutama kasus Peredaran Narkoba di Jawa Timur terutama di Madura yang akhir akhir ini marak terjadi,” papar pengusaha kontruksi, peternakan dan pertanian ini.

“Kalau dilihat dari track record beliau, sangat cocok untuk memimpin penegakan hukum di Jawa Timur, sehingga harapannya tingkat kriminalitas di Jawa Timur dapat teratasi, minimal berkurang signifikan”. Pungkas salim (Hasip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *