HIMASA UTM Gelar Penanaman Mangrove dan Bersih Bersih Pantai

Reporter : -34 views

Sampang – Himpunan Mahasiswa Sampang Universitas Trunojoyo Madura (HIMASA UTM) pagi ini menggelar penanaman mangrove dan bersih bersih pantai di pantai Songosong Desa Aengsareh Kecamatan Sampang, Minggu, 6 Desember 2020.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus HIMASA UTM beserta senior alumni HIMASA UTM.

Ketua Umum HIMASA UTM, Dimaa menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari kepengurusannya dalam rangka mewujudkan Sampang yang bersih dan indah.

“Kegiatan penanaman ini bertujuan untuk mengurangi sampah di pantai dan menciptakan lingkungan pantai yang bebas dari abrasi melalui penanaman mangrove”. Tegas Dimas.

Selain itu, Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) Universitas Trunojoyo Madura, menyatakan harapan kegiatan ini agar bisa lebih menyadarkan masyarakat sekitar pantai tentang pentingnya kebersihan pantai sehingga kedepannya pantai Songosong bisa dijadikan tempat wisata.

Moh. ismail Syahroni, selaku alumni HIMASA UTM mengapresiasi kegiatan pengurus HIMASA dan berharap bisa terus berinovasi dalam membuat program kerja.

“Kami selaku alumni merasa bangga dan mengapresiasi kepada adik adik pengurus HIMASA UTM yang sekarang dengan kegiatannya kali ini, semoga pengurus bisa terus menciptakan program program inovatif dan kreatif sehingga keberadaan HIMASA UTM dapat dirasakan oleh masyarakat sampang pada umumnya” tegas alumnus UTM jurusan Ilmu Kelautan ini. (ridw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *