Breaking News

Mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin Lakukan Konseling pada Tahanan Rutan Kelas IIB Kandangan

Suarapost - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengadakan kegiatan konseling dengan salah satu tahanan di Rutan Kelas IIB Kandangan. Senin (14/10)


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan psikologis dan pembinaan mental kepada para tahanan yang membutuhkan.

Mahasiswa KKN tersebut, yang berasal dari program studi Psikologi Islam, berinteraksi langsung dengan tahanan dalam suasana yang terbuka dan penuh empati. Mereka mendengarkan keluhan, memberikan nasihat, serta membantu tahanan untuk merencanakan masa depan yang lebih baik setelah menjalani masa hukuman.

"Konseling dan pembinaan edukatif semacam ini sangat penting untuk mendukung rehabilitasi narapidana dan tahanan di dalam rutan," ujar Ibu Lia. Hal ini tidak hanya membantu para tahanan secara psikologis, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pembinaan agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

Program konseling ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin selama bertugas di Rutan Kandangan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik bagi para tahanan , narapidana maupun mahasiswa yang terlibat.

0 Komentar

© Copyright 2024 - Suarapost.com - Berita Terbaru Hari Ini, Peristiwa Terkini